Pekerti

PEKERTI merupaka singkatan dari Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional. Kegiatan PEKERTI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dosen dalam proses belajar-mengajar. LPM UIN alauddin Makassar setiap tahunnya melaksanakan Pekerti. Namun pada tahun 2020 pekerti dilakukan scara daring, hal ini sebagai suatu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Meskipun demikian, PEKERTI kali ini jauh lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya, ini terbukti dari jumlah peserta sebanyak 62 orang yang berasal dari beberapa universtias di sulawesi selatan diantaranya, UINISMUH, IAIN As’adiyah Sengkan, IAIN Bone, Stai AL-Furqon Makassar dan UIN alauddin.

Antusias peserta sangat terlihat ketika kegiatan berlangsung, meskipun daring peserta sangat bersemangat untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas kepada pemateri. Sebaliknya, Para Pemateri juga menyampaikan materi dengan lugas. Semua ini merupakan suatu indikasi bahwa PEKERTI tahun ini sukses dilaksanakan.

Pada akhir kegiatan Ketua LPM memberikan sambutan yang sangat luar biasa dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia dan Peserta PEKERTI. Tak lupa juga beliau sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyak kepada Kapus PSM Dr. Muljono Damopolii, M.Ag. sekaligus sebagai ketua panitia atas keberhasilan pelaksanaan PEKERTI periode 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *