Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
INSTRUMEN SURVEI MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Please enable JavaScript in your browser to complete this form.

Bersama ini kami mohon kesediaan mahasiswa/i untuk mengisi kuesioner monitoring dan evaluasi pembelajaran. Informasi yang mahasiswa/i berikan sangat berarti dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran. Atas perhatian dan kontribusinya kami ucapkan terima kasih.

Petunjuk Pengisian

Berikan penilaian terhadap komponen evaluasi di bawah ini dengan memilih satu jawaban pada setiap pernyataan.

Berilah penilaian secara jujur, objektif, dan penuh tanggungjawab terhadap DOSEN Saudara/i. Informasi yang Saudara/i berikan akan dipergunakan sebagai bahan masukan bagi dosen dan tidak akan berpengaruh terhadap status Saudara/i sebagai mahasiswa.

Kompetensi Pedagogik
Sangat BaikBaikCukupKurangSangat Kurang
Kesiapan dosen memberikan kuliah dan atau praktik
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kelengkapan atribut mata kuliah (meliputi: kontrak kuliah, RPS, Modul, media pembelajaran, problem solving, e-learning)
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kedisiplinan dosen terhadap jadwal dan kontrak perkuliahan
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Dosen menggunakan media dan teknologi pembelajaran seperti Lentera/ Google Classroom, Zoom Meeting / Google Meet, Youtube, Media Audio/ Video, Aplikasi.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan dosen dalam meningkatkan antusiasme mahasiswa dan menghidup suasana kelas
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Dosen menyiapkan waktu khusus untuk berdiskusi tentang materi kuliah dan mampu mengarahkan diskusi sehingga mencapai sasaran
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Keragaman metode pembelajaran yang digunakan (ceramah, diskusi, Student Center Learning (SCL), tanya jawab, dll).
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Keragaman sumber belajar (buku referensi, kasus lapangan, pengalaman sendiri, dll).
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Dosen memberikan tugas mandiri dan tugas terstruktur berupa makalah, rangkuman, latihan soal/ pemecahan masalah, tugas proyek, presentasi
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Dosen memberikan feedback terhadap tugas yang diberikan
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Dosen melakukan refleksi diakhir pertemuan/pembelajaran
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kesesuaian soal ujian atau tugas dengan materi mata kuliah
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Dosen memberikan hasil penilaian hasil belajar/ evaluasi secara objektif dan transparan
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kompetensi Profesional
Sangat BaikBaikCukupKurangSangat Kurang
Penguasaan materi pembelajaran dan atau kemampuan praktik.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan menjelaskan pokok bahasan/ topik secara sistematis.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan memberikan informasi aktual dan wawasan baru terkait materi perkuliahan.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan memberi contoh yang relevan dari konsep yang diajarkan.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kejelasan dalam membahas contoh terkait materi yang diberikan.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan menjelaskan keterkaitan bidang/ topik yang diajarkan dengan bidang /topik lain.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan menjelaskan keterkaitan bidang/topik yang diajarkan dengan konteks kehidupan sehari-hari.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Penggunaan hasil-hasil penelitian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Penggunaan hasil kegiatan pengabdian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan menggunakan beragam aplikasi dan teknologi informasi dalam proses pembelajaran.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan memadukan keunggulan dan kearifan lokal maupun nasional dalam perkuliahan.
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kompetensi Kepribadian
Sangat BaikBaikCukupKurangSangat Kurang
Kepercayaan diri saat proses pembelajaran dan atau laboratorium skill
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kewibawaan sebagai pribadi dosen
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kearifan dalam mengambil keputusan (menyelesaikan persoalan mahasiswa)
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Mampu menjadi contoh dalam bersikap dan berperilaku
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Konsistensi terhadap aturan/kontrak yang telah disepakati selama proses pembelajaran
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan mengendalikan diri dalam berbagai situasi
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Bersikap adil dalam memperlakukan mahasiswa
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kompetensi Sosial
Sangat BaikBaikCukupKurangSangat Kurang
Kemampuan menyampaikan pendapat
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Kemampuan menerima kritik, saran, dan pendapat orang lain
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
kontribusi meluangkan waktu untuk konsultasi di luar kelas
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Mengenal dengan baik mahasiswa yang mengikuti kuliahnya
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Mudah bergaul dengan segenap civitas akademik
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
Toleransi terhadap keberagaman mahasiswa
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang